Frequently Asked Questions (F.A.Q)

1. Apa itu CDC UIN Alauddin?

CDC (Career Development Center) UIN Alauddin merupakan pusat informasi dan pengembangan karir terpercaya berbasis layanan online (cdc.uin-alauddin.ac.id), yang berada langsung di bawah Universitas Islam Negeri Makassar.

2. Bagaimana caranya menjadi anggota CDC UIN Alauddin?

  • Melakukan registrasi melalui website http://cdc.uin-alauddin.ac.id
  • Cek email Anda lalu klik link aktivasi (proses verifikasi).
  • Login dengan username dan password anda.
  • Lengkapi data diri dan CV Anda.

3. Apakah keanggotaan CDC UIN Alauddin hanya untuk mahasiswa atau alumni UIN Alauddin saja?

Keanggotaan CDC UIN Alauddin terbuka untuk mahasiswa dan alumni UIN Alauddin maupun non-UIN Alauddin.

4. Apakah saya dapat mendaftar menjadi member CDC UIN Alauddin apabila saya berdomisili di luar kota?

Anda dapat menjadi member CDC UIN Alauddin walaupun berada di luar kota dan melamar pekerjaan yang Anda inginkan melalui fasilitas lamar online.

5. Keuntungan apa yang saya dapatkan apabila menjadi member CDC UIN Alauddin?

Sebagai Member CDC UIN Alauddin, Anda akan mendapatkan informasi lowongan pekerjaan serta dapat melakukan lamaran secara online melalui website CDC UIN Alauddin. Anda juga dapat mengikuti event-event yang diadakan oleh CDC UNS seperti jobfair, pelatihan softskill, konsultasi karir dan lain-lain.

6. Apakah semua lowongan yang terdapat diCDC UIN Alauddin hanya untuk member saja?

Semua lowongan yang ada tidak selalu hanya untuk member CDC UIN Alauddin. Terkadang ada beberapa perusahaan yang hanya memasang iklan lowongan saja dan menghendaki lowongannya bisa dilamar siapa saja. Pada website CDC UIN Alauddin untuk lowongan yang dapat dilamar oleh siapa saja akan terdapat keterangan yaitu ”
Lamaran secara offline” sehingga tombol Lamar yang biasa muncul akan berganti menjadi tulisan “Pendaftaran lowongan dilakukan secara offline”.

7. Bagaimana caranya melamar lowongan secara online di CDC UIN Alauddin?

Pilih lowongan yang ingin anda lamar, kemudian klik ‘Lamar’. Data diri/CV yang Anda isikan saat mendaftar (dan dapat diperbarui sewaktu-waktu) akan dapat dilihat oleh perusahaan yang anda lamar untuk proses seleksi.

8. Bagaimana jika saya lupa password untuk login?

  • Silakan klik “Lupa kata Sandi?” yang terdapat pada halaman login.
  • Kemudian masukkan alamat email anda (alamat email yang anda gunakan saat mendaftar).
  • Kemudian sistem akan mengirimkan link untuk mengganti password ke email anda tersebut.

9. Mengapa saya tidak pernah mendapatkan panggilan tes?

Kemungkinan Anda tidak mendapat panggilan tes adalah karena data Anda tidak sesuai dengan ketentuan dan syarat yang diinginkan perusahaan. Cek kembali data diri, CV dan syarat-syarat dokumen yang diperlukan sebelum memasukkan lamaran.