Mudahkan Alumni Cari Kerja, CDC UIN Alauddin Makassar Gelar Career Talk dan Launcing Aplikasi

Carer Development Center (CDC) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Career Talk dan Launching aplikasi CDC. Dalam kegiatan tersebut, menghadirkan Fauziah, Director Training Coaching Consulting (INSIGHT), Fauziah Zulfitri sebagai pembicara dalam career talk, di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar, Kamis (10/1/2019).

Career Talk dan Launching aplikasi CDC tersebut dihadiri juga oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Prof. Ambo Asse, Pimpinan Fakultas, para pegawai dan ratusan mahasiswa dari program studi yang berbeda di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

Dalam sambutannya, Direktur CDC UIN Alaudddin Makassar, Aulia Rahman Bato mengatakan bahwa career talk merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh CDC UIN Alaudddin Makassar dengan tujuan memberi bekal kepada calon alumni terkait gambaran dunia kerja sebelum terjung ke dunia kerja yang nyata.

“Career talk sudah menjadi program rutin yang dilakukan oleh CDC UIN Alaudddin Makassar. Dengan tujuan untuk memberi bekal bagi calon alumni sebelum menghadapi dunia kerja. Mahasiswa diberi gambaran dan informasi awal terkait kondisi dunia kerja saat ini sehingga mahasiswa ketika menjadi sarjana mereka sudah memiliki persiapan,” ujar Aulia Rahman Bato.

Lanjutnya, dalam kegiatan career talk mahasiswa dilatih mempersiapkan mengahdapi dunia kerja, seperti bagaimana menulis CV, lamaran kerja, trik ketika menghadapi wawancara kerja dengan menghadirkan trainer yang berkompeten dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Selain itu, Aulia Rahman Bato juga menjelaskan peluncuran aplikasi CDC dilakukan untuk memudahkan alumni dalam memperoleh informasi kerja yang terupdate. Ia juga menjelaskan dengan adanya aplikasi tersebut dapat menjadi salah satu instrumen yang bisa digunakan untuk memperbaiki sistem pendataan alumni.

Sumber : gosulsel.com

Mudahkan Alumni Cari Kerja, CDC UIN Alauddin Makassar Gelar Career Talk dan Launcing Aplikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *